Kontak kami

Nama

Email *

Pesan *

Anda di laman: Home › Setting Widget Adsense Simplex Pro

Dokumentasi

Setting Widget Adsense Simplex Pro

/
setting widget blogger

Jika anda mencari tema Blogspot yang sangat di optimalkan untuk Adsense, Simplex Pro adalah pilihan yang bagus!

Karena tema Simplex Pro memang di design khusus untuk para publisher. Dengan tampilan yang simpel tapi tetap canggih. Plus! ... design widget Sidebar yang yang colorful.  Floating Social Share dll.

Setting widget Adsense

Simplex Pro memiliki dua widget adsense, yaitu di sidebar dan di halaman depan / Home. Untuk memasang kode adsense, kalau yang di sidebar cari saja HTML widget posisi paling atas di grup widget Sidebar Right

Lalu hapus semua kode yang ada di widget HTML, dan ganti dengan kode iklan Adsense anda. Penting! pastikan widget posisinya paling atas. Karena style widget sidebar pertama memang di khususkan untuk banner dan iklan responsive.

Step1

Step 2

Berikutnya, untuk memasang banner atau iklan Adsense di laman depan / Home. Di laman Layout, scroll halaman kebawah dan cari widget dengan nama 'Before Footer Widget.'



Selanjutnya, prosesnya sama dengan widget HTML yang ada di Sidebar Right, hapus semua kode demo yang ada di widget HTML. Dan ganti dengan kode iklan anda.

Simpel kan!?

Kronologi design widget Sidebar Simplex Pro

Perlu di ketahui bahwa design sidebar tema Simplex Pro agak sedikit nyleneh dengan warna yang berbeda beda.

Tepatnya, mulai dari widget pertama sampai widget ke lima. Untuk widget setelahnya, yaitu widget ke enam dan seterusnya warna defaultnya putih.

Tentang style, hanya ada dua widget dengan style yang berbeda dari widget lainnya. Yaitu pada widget pertama dan widget ke empat.

Widget pertama style-nya tanpa padding yang membuat konten iklan jadi full width. Sementara di widget ke empat, style-nya konten akan otomatis berada di tengah. 

Widget ke empat sangat bagus untuk menaruh konten yang posisinya anda ingin berada di tengah.

Silahkan cek demo tema Simplex Pro di sini: https://demo-simplex-pro.blogspot.com/

Komentar